Selasa, 19 Januari 2010

Menulis: berbagi Kasih

Alhamdulillah hari ini bisa bertemu dengan yang namanya Senin. Setelah hari Minggu mengalami kelelahan total sehabis mengantarkan keluarga ke Bandara Syamsuddin Noor pada malam minggu pukul 23.15 soalnya mengejar jadwal keberangkatan pada Minggu pagi dan harus pulang lagi pagi pukul 06.00, nyetir sendiri, dan tentu saja sangat-sangat melelahkan dan kantuk pun tak bisa ditahan-tahan lagi. Alhamdulillah ternyata sampai dengan selamat di rumah. Otomatis ketika sampai, langsung tidur dan istirahat total pada hari Minggu.
Ketemu dengan yang namanya Senin pada pagi ini dihadapkan dengan kegiatan upacara bendera pada pukul 07.00 yang merupakan kegiatan wajib di sekolah. Tanpa sempat sarapan pagi, serta tanpa sempat melakukan tetek bengek seperti pagi-pagi biasanya. Perputaran kegiatan seolah-olah tak pernah berhenti dari satu kegiatan ke kegiatan yang lainnya.

Menulis berbagi kasih, itulah judul di atas. Tidak hanya natal atau hari valentine saja yang berbagi kasih. Tapi dengan menulis kita juga dapat berbagi kasih dengan kawan-kawan. Apa yang dilakukan Pak Ersis kepada kita tentu saja wujud pemberian kasih sayang Beliau yang sangat dalam. Mengapa demikian? Pak Ersis tentu saja dalam hal ini mengajak kita berbuat sesuatu yang baik. Wujud kasih sayangnya digambarkan melalui tulisan, yang mana tulisan-tulisan Beliau yang kita baca selalu memberikan kita motivasi untuk melakukan sesuatu, yakni menulis dan menulis.

Tidak hanya sampai di situ, wujud kasih sayang Beliau juga dituangkan dalam bentuk memberikan buku kepada kita yang tujuannya tentu saja kita tetap semangat menulis. Sulit lho mencari orang yang mau memberi buku.

Selama ini mungkin saja kita ditakutkan dengan yang namanya menulis. Dengan alasan yang beragam, dari takut, malu, bahkan sampai yang namanya malas. Alhamdulillah, Pak Ersis dengan kasih sayangnya memberikan jalan terbaik dan solusi yang tepat mengenai permasalahan menulis ini. Dengan kampanye menulis yang dilakukan Pak Ersis membuat kita tergugah untuk melakukan kegiatan menulis ini. Dan hasilnya, tentu saja kawan-kawan di FB dapat melihat sendiri hasil dari kampanye ini. Mudah-mudahan kegiatan ini tak akan pernah berakhir.

Bagaimana menurut Sampeyan?

Faisal Anwar; Tanah Bumbu, 18 Januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar / berkonsultasi di sini, tetapi jangan yang berbau SARA.